Lemang Bengkulu

Jajanan yang satu ini cukup menarik juga untuk dicicipi, sebut saja Lemang Bengkulu. Panganan yang terbuat dari bahan baku beras ketan dan biasanya di tambah dengan kuah  yang terbuat dari larutan gula meah.

Lemang termasuk jajanan yang cukup unik, kenapa? salah satunya makanan tersebut dimasak dan disajikan didalam seruas batang bambu. Jadi ketika kita akan menyantapnya harus dibuka terlebih dahulu dengan membelah bambu yang membungkusnya.


Sekilas lemang Bengkulu, seperti mirip lemper yang biasa dibungkus dengan daun pisang. Namun Untuk lemang tidak memiliki isi (daging,kelapa) layaknya kue lemper. Ia biasanya disajikan dengan kuah yang terbuat dari gula aren asli.
Buat sobat yang sempat berkunjung ke Bengkulu, dapat mencicipi jajanan kue Lemang tersebut di pasar-pasar tradisional yang ada di Bengkulu. Ataupun dapat mencoba pusat penjualan jajanan Lemang Bengkulu yang ada disepanjang jalan Lingkar Barat Menuju Lapangan sepak bola Pagar Dewa Kota Bengkulu. Simak juga panganan menarik lainnya. Lempuk Bengkulu


Posting Komentar

Counter Stats

Berlangganan Resep Via Email

Masukkan Email Anda Dan Dapatkan Resep Terbaru dari Blog Ini :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

© Copyright 2011 Masakan Kuliner Bengkulu | Lensa kamera | Cari Barang Elektronik Rumah Tangga

Back to TOP